KONTAK KAMI
 
Nama
Instansi
No. HP
Email
Komentar/Pertanyaan
 
   
Keterangan :
  • Nama, Instansi, No. HP, email, dan komentar/pertanyaan harus diisi
  • Silahkan menuliskan komentar, saran, dan kritik untuk pengembangan website dan kegiatan Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian
  • Jangan lupa mengisikan kode CAPTCHA (huruf dan angka acak) yang tertera dalam form ini, supaya pesan yang dikirim sampai ke server kami
  •  
    KONTAK KAMI
    #29
    14 Oct 2014, 06:06:16ROmy ( Kelompok Tani Ngudi Pratani )
    Cara Mengajukan Proposal Bantuan, Untuk Mendapatkan Bibit Ternak Kambing Gimana ya??

    Yth Romy (Kelompok Tani Ngudi Pratani)

    Direktorat Prasarana dan Sarana Pertanian, Kementerian Pertanian, memiliki tugas pokok dan fungsi dalam penyediaan sarana dan prasarana pertanian yang meliputi:

    1. Perluasan dan Pengelolaan Lahan;
    2. Pengeleloaan Air Irigasi;
    3. Alat dan Mesin Pertanian;
    4. Pupuk dan Pestisida;
    5. Pembiayaan Pertanian.

    Bibit ternak Kambing yang dimaksud tidak termasuk dalam kewenangan Ditjen PSP. Informasi mengenai peternakan dan kesehatan hewan dapat ditemukan pada website Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian (http://ditjennak.pertanian.go.id/index.php). Silahkan sampaikan pesan anda ke :

    Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan - Kementerian Pertanian Republik Indonesia
    Kanpus Kementerian Pertanian Gedung C Lantai 6 - 9,
    Jl. Harsono RM No. 3, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan
    Telepon : 021 7815580 - 83, 7847319, Fax : 021 7815583,
    Email : ditjennak@pertanian.go.id 

    atau klik di sini untuk meninggalkan pesan.

     

     Terima Kasih.

    #30
    13 Oct 2014, 08:48:28fendi lamato ( Dinas Peternakan dan Perkebunan )
    Mohon info untuk mengakses surat elektronik untuk daerah.

    Yth. Fendi Lamato (Dinas Peternakan dan Perkebunan).

    bersama ini kamis amapaikan bahwa : petunjuk telah dikirim via email.

    terima kasih.

     

    #31
    12 Oct 2014, 02:50:51ihsan ( disbun Kuantan singingi )
    mohon inf ttg pt. petro utama gresik, apakah benar terdaftar sebagai produsen pupuk no G.1993/Deptan-ppi/v/2012, dg alamat jln. sbs cd 8/81 harapan jaya bekasi tks!

    Yth. Ihsan (Distan Kuantan Singingi).

    pupuk dengan nomor pendaftaran G.1993/Deptan-ppi/v/2012, bukan terdaftar sebagai milik dari PT Petrokimia gresik

    Terima kasih.

    #32
    09 Oct 2014, 11:22:55Adzan sanjaya ( badan penyuluhan pertanian perikanan dan kehutanan kab.sigi )
    bagaimana caranya badan pelaksana penyuluhan pertanian perikanan dan kehutanan kab.sigi untuk mengakses e-proposal kementrian pertanian?

    Yth. Adzan Sanjaya (Badan Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kab. Sigi).

    Bersama ini kami sampaikan bahwa : untuk dapat mengakses e-proposal Kementan Saudara dapat menanyakan ke Dinas Propinsi, karena Dinas yang memegang user name dan passwordnya atau dapat menghubungi Pusdatin yang menangani e-proposal.

    Demikian terima kasih.

    #33
    07 Oct 2014, 12:54:04RIZQI ( SWASTA )
    Kami Perusahaan pembibitan Kultur Jaringan yang memiliki Laboratorium dan nursery sendiri menjual bibit pisang kuljar.Spek : kepok kuning tinggi 25-40 cm ready stok 500 bibit siap tanam, Cavendish pasca aklim 10.000 bibit. Melayani pesanan bibit pisang jenis: kepok kuning, mas kirana, raja buluh, barangan, ambon kuning. Dapat dipesan mulai sekarang. Siapa cepat dia dapat. Harga per bibit siap tanam Rp 6.000,-. Harga bibit pasca aklimatisasi Rp. 5.000,-, Harga bibit planlet ( yang masih dalam botol Rp. 4.000,-. Pesanan dalam jumlah besar (di atas 1.000 bibit) mendapat potongan harga ( harga belum termasuk ongkos kirim ) Kami juga menjual jati kuljar. Harga per bibit siap tanam Rp. 8.000,- (tinggi 30-40 cm). Hubungi staf marketing kami: .085697357313. Alamat Reni jaya jln. Kesehatan kavling DEPKES no.56 Pamulang, Tangerang Selatan, Banten.

    Yth. Rizqi (swasta).

    Dari pesan yang Saudara kirim, kami nilai bahwa Saudara berkecimpung dibidang pembibitan buah-buahan / hortikultura yang bukan menjadi tugas pokok dan fungsi  di Direktorat kami, kami sarankan Saudara untuk mengunjungi / menyampaikan pesan Saudara ke unit kerja yang terkait langsung dengan pembibitan hortikultura yaitu Direktorat Jenderal Hortikultura - Kementerian Pertanian (http://hortikultura.pertanian.go.id).

    terima kasih.

    #34
    03 Oct 2014, 08:17:51Remi Kati Yiwa, SP ( Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kab. Sumba Timur, Prop. Nusa Tenggara Timur )
    Kami sangat tertarik untuk mengikuti kegiatan dimaksud, apa syaratnya dan biaya pelatihannya berapa? Biar kami anggarkan dalam perencanaan kami dan waktu pelatihannya kapan. Terima kasih.

    Yth. Remi Kati Yiwa, SP

    Jika yang anda maksud adalah pelatihan GPS dan GIS, maka untuk mengajukan pelatihan silahkan bersurat ke : Direktorat Perluasan dan Pengelolaan Lahan - Ditjen PSP Kementan, Jln. Taman Margasatwa No.3, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan - 12550 atau melalui faksimili nomor (021) 7805552 atau ke email : datalahan@gmail.com

    Pelatihan GPS dan GIS ini tidak terjadwal dan tidak dipungut biaya. Ditjen PSP menyediakan fasilitas pelatihan berupa Laboratorium Basis Data Lahan dan Instruktur. Transportasi, Akomodasi, Konsumsi menjadi tanggungan peserta.

    Mohon dirinci paket yang akan diambil serta jumlah peserta yang akan hadir agar bisa kami jadwalkan dan persiapkan dengan baik. (klik disini untuk mengunduh leaflet pelatihan GPS)

    Terima kasih.

    #35
    25 Sep 2014, 09:45:31M. Rahmatullah Azis ( Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Kab. Luwu Timur Prov. Sul-sel )
    Assalamu alaikum wr.wb Mohon Bantuannya terkait prosedur pendaftaran Pelatihan GPS. karena di kabupaten sangat membutuhkan pelatihan tersebut dan kapan kira-kira jadwalnya.. makasih

    Yth. M. Rahmatullah Azis

    Pelatihan GPS dan GIS di lingkup Ditjen PSP tidak dilakukan secara terjadwal. 

    Kegiatan Pelatihan GPS dan GIS  merupakan salah satu layanan yang diberikan Laboratorium Basis Data Lahan Direktorat Perluasan dan Pengelolaan Lahan (Dit. PPL). Pelatihan dilakukan di Laboratorium Basis Data Lahan Dit. PPL.

    Untuk mengajukan pelatihan silahkan bersurat ke : Direktorat Perluasan dan Pengelolaan Lahan - Ditjen PSP Kementan, Jln. Taman Margasatwa No.3, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan - 12550 atau melalui faksimili nomor (021) 7805552 atau ke email : datalahan@gmail.com

    Mohon dirinci paket yang akan diambil serta jumlah peserta yang akan hadir agar bisa kami jadwalkan dan persiapkan dengan baik. (klik disini untuk mengunduh leaflet pelatihan GPS)

    Terima kasih.

    #36
    23 Sep 2014, 02:52:33Bernard Nurhadi ( Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Merauke )
    Mohon alamat email Dirjend PSP dan Direktorat Pupuk Pestisida Kementan RI Terima Kasih.

    Yth. Bernard Nurhadi (Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Merauke).

    Untuk berkorespondensi dengan Ditjen PSP (termasuk dengan Direktorat Pupuk dan Pestisida) via email : webmin.psp@pertanian.go.id

    Terima kasih.

    #37
    20 Sep 2014, 09:29:00Benediktus Obe ( Pusat Kegiatan belajar Masyarakat ( PKBM ) BAKOTIM Oelami,Kel.Oelami,kec.Miomaffo Timur,Kab.TTu,Prop )
    PKBM BAKOITIM adalah salah satu lembaga yang bergerak di bidang pendidikan life skill.salah satunya adalah membina kelompok binaan kami di bidang pertanian organik yaitu :Tanama sayur,pembuatan pupuk dan pestisida secara organik.kami tertarik dengan pengembangan Unit Pengolah Pupuk Organik.yang ingin kami tanyakan adalah :apakah lembaga kami juga bisa mengusulkan untuk mendapatkan UPO tersebut ? Dalam suatu sesi kunjungan wakil Bupati TTU bersama dinas terkait kami pernah minta bantuan kepada Kadis Pertanian Kab.TTU saait itu untuk membantu kami alat pencacah untuk kami gunakan dalam pembuatan pupuk organik tetapi jawaban waktu itu adalah usulannya kami tampung untuk di perjuangkan.PKBM BAKOTIM memiliki badan hukum yang legal.Thks

    Yth. Benediktus Obe (Pusat Keg. Melajar Masy. (PKBM) BAKOTIM Oelami, Kel. Oelami, Kec. Miomaffo Timur, Kab. TTU, Prop.  )

    Sasaran Kegiatan Bansos Unit Pengolah Pupuk Organik adalah :

    a. Kelompok Tani atau Gabungan Kelompok Tani (Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan).

    b. Kelompok Tani Ternak.

    Agar Kelompok Tani/Gapoktan dapat/membuat pupuk organik sendiri untuk memenuhi kelompoknya, untuk itu kami belum bisa memenuhi harapan institusi Saudara.

    Terima kasih

    #38
    19 Sep 2014, 01:33:00Eria Marina ( PT Salim Ivomas Pratama Tbk )
    Bagaimana cara registrasi import pupuk? Apakah kami bisa dapatkan prosedur registrasi import pupuk? Terimakasih atas bantuan dan perhatiannya.

    Yth. Eria Mariana (PT. Salim Ivomas Pratama Tbk)

    Untuk mendapatkan registrasi impor pupuk, dapat menghubungi petugas di Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian (PPVTPP) Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian di Gedung B Lantai 5 Jl. Harsono RM No. 3 Ragunan - Jakarta Selatan 12550.

    Terima kasih.

    Halaman :  < 1 2 3 4 5 >  Akhir ⇒ dari total 36 halaman.
    Statistik Pengunjung
    56119
    Hits Hari Ini 30
    Total Hits56119